Zae Hanan Event menjadi Komunikator nuklir, Div Humas BATAN, 11 Maret 2014

Photo: Training komunikasi Batan, Padepokan Madani Lembang 11 Maret 14

SEPERTI cinta, karier juga semestinya dijalani dari hati. Motivator sekaligus dream plannerA. Zae Hanan menguak rahasia sukses karier dengan tip sederhana, memercayai hati. 

          Bekerja lembur setiap hari atau menjalin hubungan dekat dengan atasan, belum cukup untuk membuat Anda mencapai puncak karier. Ada yang lebih penting dan mudah dilakukan, yaitu memercayai hati. "Apa pun impian karier Anda, asal hati percaya, semua bisa terwujud!" katanya. Bagaimana caranya? Ini rahasianya. 

Kesuksesan Dimulai Dari Langkah Sederhana

          Semua berawal saat kita bangun tidur. Baik buruknya hari ini ditentukan saat itu. Jadi, manfaatkan waktu tersebut dengan baik. Jangan langsung berdiri terus mandi. Duduklah sejenak selama 10 menit. Cobalah untuk visualisasikan diri dengan hal-hal yang positif.

          Katakan kalau hari ini pasti Anda akan sukses, katakan kalau hari ini pasti akan cerah, katakan kalau Anda merasa bahagia. Katakan harapan yang ingin Anda capai. Secara tidak langsung pikiran baik itu akan mempengaruhi diri kita menjadi apa yang kita katakan. Terlihat simpel memang, tapi cara ini sangat efektif. Banyak yang telah membuktikannya. Coba deh.

Mengatasi Jenuh Dalam Bekerja

          Dampak dari rutinitas yang kita lakukan setiap hari adalah muncul rasa bosan. Kalau memang merasa hidup ini hampa, tidak berntung, datanglah ke rumah sakit, panti asuhan, panti jompo. Di sana Anda akan merasakan bahwa hidup kita ini indah sekali.

          Bersyukurlah dengan hal-hal kecil. Seperti saat makan, bayangkan orang lain yang tak bisa makan. Bosan dengan pekerjaan, bayangkan orang-orang yang kini masih menganggur dan betapa sulitnya mencari kerja. Lalu ikuti dengan bersyukur bahwa ternyata masih banyak orang yang lebih tidak beruntung dibanding kita.

          Jangan lupa, berteman dengan orang-orang yang memiliki motivasi tinggi. Mereka akan membawa kita untuk berlaku hal yang sama.

Hadapi Situasi Sulit Di Tempat Kerja

          Setiap ada konflik, hadapi dengan cara yang baik. Jangan niatkan kalau kita ingin menyelesaikan masalah. Mengapa? Karena kalau niatnya ingin 'selesai' akan terasa terbebani dan kaku. Gantilah dengan niat untuk membina hubungan lebih baik, percaya deh, prosesnya akan berlangsung lebih hangat. Sering-sering menyapa, bangun obrolan positif, dan hilangkan pikiran-pikiran buruk. Hadapi konflik dengan kebahagiaan, bukan beban.

Kunci Sukses Yang Sebenarnya

          Pertama, berpikir positif tentang apa pun. Kita sering menganggap suatu musibah adalah musibah, tapi belum tentu menurut Tuhan. Misalnya, diberhentikan dari pekerjaan, kita marah-marah dan berkata "kok Tuhan jahat ya?" Padahal ada makna di balik itu semua. Bahwa ada pekerjaan yang lebih baik lagi untuk kita atau pembelajaran agar kita berusaha lebih maksimal.

          Jadi, bersyukurlah. (Ayunda Pininta Kasih)

 

Wed, 12 Mar 2014 @11:23

Welcome
image

Irvan Gading

WA 085100292698 - 081586612270


Soho
Sekolah Maroko
Jl. H. Salim III No 07 Radio Dalam Jakarta Selatan
Mitra Bisnis
Facebook

 

Photobucket

On Line

VISITOR


statistik